Pages

Monday 28 November 2011

Kokoro - Kagamine Rin (Vocaloid)

Vocaloid adalah fenomena music synthesizer yang dibuat oleh Yamaha! Pertama kali saya mencari tahu tentang Vocaloid adalah karena banyak bahasan di social group yang saya ikuti di salah satu forum yang ternyata membahas tentang Vocaloid ini. Mau nggak mau saya jadi tertarik buat lebih tahu apaan sih Vocaloid itu... Sebenernya udah cukup telat nyari tahunya, tapi biarin :P. Lagu Vocaloid pertama yang saya dengerin itu kebetulan bukan lagunya Hatsune Miku, tapi malah Kagamine Rin. OMG! KEren banget ternyata!




Saya mendapatkan lagu keren itu dari salah satu blog lain yang nge-list mp3 di sidebar-nya. Saya sebenernya nggak suka membuka blog yang dipasangin mp3 soalnya loading blog jadi lama dan gangguin acara browsing...soalnya saya udah pasang playlist saya sendiri, begitu ada musik yang bermain di latar belakang, biasanya langsung saya klik tombol close. Tapi kebetulan banget tuh blog yang secara nggak sengaja saya datangin itu saya terusin dikit dan saya jatuh cinta sama lagu "Kokoro".

Duh! Nangis deh nonton PVnya dan ternyata kagamine Rin itu punya mirror yang bernama Kagamine Len, dan ternyata...lagu "Kokoro" versi Kagamine Len juga bikin nangis. Huhuhu... Kalo mau lebih tahu, coba puter aja sendiri lagunya yak. Ada terjemahannya juga kok, dan videonya udah ngasi sedikit gambaran mengenai makna lagunya. Sob-sob-sob...

Ternyata, semua hal yang diciptakan itu mempunyai makna dan tujuan, Sobatku! jadi bersyukur dan berbahagialah karena kita sebagai manusia masih dibekali hati, bukannya robot yang nggak punya perasaan dan hati. Malu dong kalo sampe nggak punya nurani, padahal ceritanya lagu ini...robot juga akhirnya berevolusi dan memiliki kokoro meskipun itu memakan waktu ratusan tahun :D. Tapi pada akhirnya, dia bisa bernyanyi tulus dari dalam "hati"nya. Masak sih manusia mau kalah sama robot?!

No comments:

Post a Comment

Hai! Silakan sharing pengalamanmu disini ya. Makasiiiiih~~~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...