Pages

Thursday 2 September 2010

Favourite Food: Croissant

Saya ingin mencoba mendeskripsikan makanan yang saya sukai. Sebagian besar makanan yang saya sukai adalah makanan manis yang tidak bikin eneg. Roti jenis croissant adalah salah satunya. Nah, kalau croissant yang akan saya ceritakan ini bentuknya seperti keong laut karena makin meruncing ke ujungnya. Croissant ini dapat dibeli di sebagian besar toko kue. Tapi yang saya temui di salah satu gerai di swalayan di Yogyakarta ini manisnya pas dan fla-nya tidak terlalu cair ataupun padat.

Croissant, salah satu kue favorit saya ^_^

Sayang, isi fla-nya tidak sampai ke ujung keongnya. Croissant ini di bagian atasnya ditaburi gula pasir. Bagian kerucut yang paling besar, yang menjadi akses fla dihiasi dengan potongan kecil ceri. Croissant adalah salah satu roti berlayer yang makin banyak layernya, maka makin renyah pula gigitannya. Di salah satu chapter manga Yakitate Japan!, konon tingkat keahlian dan kematangan seorang patissier ataupun pembuat kue dapat dinilai dari jumlah layer yang dapat dibuat adonan rotinya.

No comments:

Post a Comment

Hai! Silakan sharing pengalamanmu disini ya. Makasiiiiih~~~

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...